Sabtu, 02 April 2011

'Jangan Berharap Menang di Old Trafford' Rossi Finza Noor - detiksport

Manchester - Old Trafford punya daya magis untuk Manchester United, demikian kata Wayne Rooney. Oleh karenanya, jangan berharap bisa meraih kemenangan jika bermain melawan United di Theatre of Dreams.

Rooney mengaku tak asal ngomong. Semasa masih bermain untuk Everton, ia pernah datang ke Old Trafford sebagai pemain lawan. Ia menyebut, ada tekanan dari sisi psikologis setiap menghadapi 'Setan Merah' di kandangnya itu.

Ketika dirinya kini berbaju United, dia merasakan adanya sebuah ekspektasi ketika bermain di kandang. Alih-alih menjadi beban, ekspektasi itu justru menjadi pembangkit moral. Imbasnya, The Red Devils bisa meraih kemenangan, meskipun tampil jelek.

"Kami selalu diharapkan untuk menang di kandang. Tapi kami juga selalu percaya bahwa kami bisa menang, bagaimanapun penampilan kami," ujarnya di Sky Sports.

"Saya pernah menjadi pemain yang berada di ruang ganti tim tamu dan saya tahu bagaimana rasanya sebelum pertandingan, dan Anda diharapkan untuk tidak bisa berbuat apa-apa."

"Jadi, kami memiliki keunggulan psikis bahkan sebelum pertandingan dimulai. Namun, kami juga tahu bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun di sini," tegasnya.

Sayangnya, United tak akan bermain di Old Trafford akhir pekan ini. Mereka akan melakoni laga tandang ke Upton Park untuk menghadapi West Ham United.

Kendati demikian, tiga poin tetap menjadi target guna mempertahankan keunggulan atas rival-rival mereka di papan klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar