Sabtu, 02 April 2011

Pique Jauhkan Barca dari Madrid
Mohammad Resha Pratama - detiksport




AFP/Jose Jordan

Villarreal - Barcelona sukses menjauhkan jarak jadi delapan poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi kedua. Itu berkat gol tunggal Gerard Pique yang membawa Azulgrana menang tipis 1-0 atas Villarreal.

Dalam laga yang dihelat di El Madrigal, Minggu (3/4/2011) dinihari WIB itu, Pique mencetak gol di babak kedua setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Dengan raihan tiga poin ini, Barca kini punya 81 poin dari 30 laganya dan Madrid punya 73 poin. Dengan menyisakan delapan partai lagi, peluang Los Cules untuk jadi juara jelas lebih besar dari Madrid. Keduanya akan bertemu dalam El Clasico dua pekan lagi.

Untuk Villarreal kekalahan ini membuat mereka gagal menyamai perolehan angka Valencia yang duduk setingkat di atas mereka yaitu posisi ketiga. Poin 'Kapal Selam Kuning' 54 sementara El Che yang menang 4-2 atas Getafe punya 57 poin.

Jalannya pertandingan

Lima menit laga berjalan Villarreal sudah mengancam gawang Barca. Umpan tarik Santi Cazorla disambut tembakan Giuseppe Rossi yang masih tertahan kaki Victor Valdes.

Tujuh menit setelah Valdes kembali menggagalkan peluang Rossi mencetak gol setelah tembakan mendatarnya ditepis.

Babak pertama Villarreal lebih banyak menguasai jalannya pertandingan namun ketangguhan lini pertahanan Barca membuat mereka urung mencetak gol. Fase ini pun berakhir dengan skor kacamata.

Masuk di babak kedua tepatnya di menit ke-49 aksi individu Ibrahim Afellay melewati beberapa pemain tuan rumah diakhiri umpan ke Javier Mascherano. Kemudian ia menyodorkan bola ke Villa yang lantas mengeksekusi bola tersebut namun masih melebar dari sasaran.

Pique! Barca akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-67. Dari situasi sepak pojok bola mengarah ke Sergio Busquets yang menyundul bola ke arah Pique di depan gawang. Lolos dari jebakan offside, Pique pun menyepak bola ke pojok atas gawang Diego Lopez.

Pada menit ke-82 Lionel Messi menciptakan bahaya di gawang Villarreal dengan sepakannya yang mengarah ke pojok kanan atas, namun dengan sigap Lopez menepisnya,

Valdes kembali menggagalkan pemain tuan rumah menciptakan gol penyama kedudukan. Borja Varello melepaskan crossing yang ditanduk Nilmar dan bola mengarah ke Cazorla yang langsung menyepaknya dari dekat namun kaki Valdes masih bisa mencegahnya.

Susunan pemain

Villarreal: Lopez, Mario, Musacchio, Rodriguez, Marchena (Cani 70'), Borja, Bruno, Catala, Cazorla, Rossi, Ruben (Nilmar 57')

Barcelona: Valdes, Alves, Adriano, Busquets; Pique, Mascherano, Thiago, Keita (Messi 53'), Affellay (Jonathan 84'), Iniesta, Villa (Bojan 71')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar